Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Kumpulan Tips Sehat - Setelah sebelumnya kami posting khasiat dari buah naga, kali ini kami kembali memberikan informasi khasiat dari buat tomat. Tomat mengandung vitamin A, C, K, folat, dan kalium. Tomat juga memiliki kandungan air yang relatif tinggi Tomat bisa dikategorikan dalam sayuran atau dalam buah, terlepas dari itu semua tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Yuk kita simak apa saja manfaat tomat bagi kesehatan kita :
  1. Kesehatan kulit. Tomat dapat membuat kulit tetap sehat dan indah. Beta-karoten yang terkandung dalam tomat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. 
  2. Membuat tulang kuat, Vitamin K dan kalsium yang terkandung dalam tomat sangat baik untuk memperkuat dan memperbaiki tulang. Likopen dalam tomat juga telah diketahui dapat meningkatkan massa tulang.
  3. Mengurangi kanker. Senyawa likopen yang terkandung dalam tomat dinilai mampu dalam mengurangi risiko beberapa jenis kanker termasuk kanker prostat, serviks, mulut, faring, tenggorokan, kerongkongan, lambung, usus besar, dubur, dan kanker ovarium.
  4. Kesehatan Mata. Untuk yang satu ini sobat sekalian pasti sudah tahu bahwa tomat mengandung Vitamin A.  Sehingga tomat dapat memperbaiki penglihatan dan membantu mencegah rabun senja.
  5. Kesehatan rambut. Tomat bahkan diketahui bermanfaat bagi rambut anda. Vitamin A dalam tomat dapat bekerja untuk membuat rambut tebal alami.
  6. Menu Diet. Jika anda sedang menjalankan program diet, masukkanlah tomat ke dalam menu makanan harian anda untuk menurunkan berat badan anda. Tomat mengandung banyak serat sehingga memberikan rasa kenyang yang cepat dan tahan lama.
Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat. Kunjungi terus blog kami untuk tips sehat yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Hi Stats