Menghilangkan kutu secara alami

Nah, sobat sekalian, pernahkah sobat memiliki kutu di rambut? Kutu rambut di kepala membuat kita jengkel karena rambut menjadi gatal. Adanya kutu rambut bisa diakibatkan karena kurangnya perawatan pada rambut dan bisa juga menular dari kerabat ataupun teman. Kutu rambut sulit ditemukan karena warnanya sangat mirip dengan warna rambut dan ukurannya sangat kecil.

Bagi yang sudah terinfeksi oleh kutu rambut ini =p, berikut ini adalah beberapa tips alami dari kami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutu rambut pada kulit kepala.

  1. Minyak Kelapa. Oleskan dari bagian pangkal hingga ke ujung rambut secara merata kemudian tutup menggunakan shower cap. Diamkan selama 5 s.d 6 jam lalu bilas dengan shampo. Gunakan secara rutin sebelum tidur.
  2. Bawang Merah. Nah, cara ini bisa dibilang cara kuno tetapi sangat ampuh untuk menghilangkan kutu rambut. Haluskan 6 siung bawang merah sampai benar-benar halus, lalu oleskan pada pangkal rambut sampai ujung rambut secara merata, pijat-pijat kulit kepala kita agar lebih meresap dan khasiatnya pun akan cepat terasa. Bau dan panas yang terdapat pada bawang dapat menghilangkan kutu.
  3. Cuka Putih. Cuka putih memiliki kandungan yang dapat menggagalkan penetasan telur kutu rambut, sehingga dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dari telur-telur kutu rambut. Caranya yaitu hanya tinggal mengoleskan cuka putih dari pangkal hingga ujung kepala, biarkan selama 2 jam kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Kapur Barus. Menggunakan cara ini agak sedikit ekstrim tetapi ampuh untuk menghilangkan si kutu rambut. tumbuk 5 atau 6  batang kapur barus lalu balurkan pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama 2 jam, panas yang dihasilkan dari kapur barus ini dijamin akan membuat kutu mati.
  5. Cukur rambut. Nah, yang terakhir ini kalo cara-cara diatas masih juga tidak bisa menghilangkan kutu yang membandel. Silahkan sobat sekalian pangkas habis rambut sobat sampai licin, dijamin gak ada tempat lagi buat si kutu bersembunyi =p
Itulah tips dari kami tentang Menghilangkan kutu secara alami. Baca juga kumpulan tips sehat dari kami.



0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Hi Stats