Menghilangkan Lingkar Hitam di Sekitar Mata

Lingkar Hitam di Sekitar Mata atau biasa juga disebut mata panda akan membuat mata terlihat lebih dalam atau cekung. Sebenarnya, lingkar hitam tidaklah bermasalah, ini hanyalah anomali kulit sekitar mata yang memberikan efek jelek pada mata. Tetapi bagi sebagian orang akan mempengaruhi rasa percaya dirinya.

Adanya lingkaran hitam pada sekitar mata atau kantung mata anda bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kelelahan ataupun kurang istirahat. Kami akan berikan beberapa tips alami untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata anda :

  1. Campuran Tomat, Lemon dan Kunyit. Caranya yaitu Siapkan 1 buah tomat, 1 buah lemon dan 1 ruas jari kunyit. Buatlah jus tomat dan kunyit kemudian disaring dan campur dengan perahan air lemon. Aduk hingga rata dan oleskan secara merata di sekitar kantung mata anda yang memiliki lingkar hitam, kemudian diamkan selama  kurang lebih 10 s.d 15 menit, setelah itu basuhlah dengan air hangat. Buah tomat adalah sebagai pemberi nutrisi pada kulit di sekitar mata, dan fungsi jus lemon yaitu untuk mengangkat kotoran yang terdapat pada kulit sekitar mata, kotoran inilah yang mengakibatkan warna di sekitar mata kehitaman. Sedangkan kunyit memiliki manfaat untuk menyamarkan lebam dan mengembalikan warna kehitaman kembali menjadi normal seperti semula.
  2. Teh hijau atau teh celup. Caranya yaitu  rendam 2 kantong teh hijau atau teh celup ke dalam air panas, biarka hingga kantong teh mengembang, Setelah itu angkat teh celup dan biarkan agak hangat-hangat kuku lalu tempelkan pada kantung mata yang hitam selama 10 s.d 15 menit. lakukan secara rutin untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata anda.
  3. Kentang. Caranya yaitu kupas satu buah kentang berukuran sedang dan belah menjadi dua bagian. Lalu tempelkan ke lingkaran hitam sekitar mata dengan posisi mata tertutup, biarkan selama 10-15 menit.. 
  4. Mentimun. Sebaiknya dinginkan ketimun atau mentimun dalam kulkas dulu. Setelah itu iris buah mentimun, kemudian tempelkan di area lingkaran hitam sekitar mata, diamkan selama 10-15 menit. 
  5. Sendok Dingin. Dingikan sendok terlebih dahulu dalam kulkas. Sebelum anda merias wajah tempelkan bagian belakang sendok ke lingkaran hitam sekitar mata.
Sekian tips dari kami. Luangkan waktu anda untuk membaca artikel kami yang lainnya
Cara Menghilangkan Jerawat
Membuat Rambut Tebal Alami

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Hi Stats