Cara Menghilangkan Jerawat Batu

foto cara menghilangkan jerawat batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu - Jerawat batu atau dalam bahasa lainnya disebut cystic disease of the skin ini merupakan jenis jerawat bandel dan sangat menyebalkan serta dibutuhkan penanganan additional dibandingkan dengan jenis jerawat lainnya. Jerawat batu biasanya keras dan besar serta menimbulkan rasa sakit karena disebabkan peradangan. Nah, kali ini Kumpulan Tips Sehat Akan mengulas bagaimana cara menghilangkan jerawat batu tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dari Bagian Luar

Cara menghilangkan jerawat batu harus memperhatikan kebersihan wajah, sering-seringlah mencuci muka agar muka tetap terjaga kebersihannya dan principle harus diperhatikan jangan sering memegang jerawat dengan tangan karena tangan sumber penyakit. Biasanya jika jerawat sudah timbul, tangan kita jadi "gatal" untuk sekedar memegang bahkan hingga memencet jerawat. Kebiasaan ini harus dihindari karena tangan kita merupakan sumber kuman, maka cucilah tangan sebelum memegang wajah. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu Dari bagian dalam :

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh biasanya digunakan oleh kaum ibu untuk memasak, tapi rupanya belimbing wuluh juga dapat kita pergunakan untuk mengobati jerawat lhooo. Nah, caranya yaitu iris belimbing wuluh lalu oleskan pada wajah berjerawat, diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih, manfaat belimbing wuluh yaitu untuk mengecilkan pori-pori dan untuk mengurangi peradangan.

Daun Pepaya Kering

Selain digunakan untuk lalapan, daun pepaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya yaitu keringkan daun pepaya tua secukupnya dengan cara dijemur, setelah kering tumbuk hingga halus lalu tambahkan satuu sdm air hangat aduk rata oleskan pada wajah diamkan selama 30an menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin selama seminggu 3(tiga) kali sampai jerawat sembuh.

Jeruk Nipis

Nah, selain untuk menghilangkan bau amis pada ikan, jeruk nipis. Caranya yaitu campurkan air perasan jeruk nipis dengan satuu sdm madu lalu oleskan pada wajah setiap malam sebelum tidur selama 30an menit. Setelah itu bilas dengan air hangatt hingga bersih, lakukan hal ini secara rutin sampai jerawat sembuh.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dari Persian Dalam

Selain menghilangkan jerawat batu Dari bagian luar, kita juga perlu menghilangkan jerawat batu Dari bagian dalam, beikut ini adalah cara menghilangkan jerawat batu Dari bagian dalam :

Temu Lawak

Temu lawak merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat batu Dari bagian dalam tubuh, caranya yaitu iris-iris tipis sekitar tiga ruas jari temu lawak ditambah dua ruas jari asam jawa di tambah gula jawa secukupnya, rebus campuran dua bahan tersebut dengan 4 gelas air sampai tinggal 2 gelas air, setelah dingin atau hangat-hangat kuku saring dan minum sarinya sehari 3 kali lakukan hal ini sampai jerawat benar-benar sembuh.

Kunyit

Caranya yaitu parut beberapa ruas jari kunyit secukupnya lalu seduh dengan air panas sebanyak ½ gelas diamkan selama 15an menit lalu saring dan airnya di tambah satuu sdm madu minumlah sehari sekali.

Yoghurt

Yoghurt mempunyai manfaat sebagai penghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat Dari bagian dalam tubuh, minumlah 3 kali sehari dan makanlah buah-buahan yang memiliki kandungan kalium seperti pisang sehingga juga bisa menghambat perkembangan bakteri.

Itulah tips Dari Kumpulan Tips Sehat tentang cara menghilangkan jerawat batu, silahkan baca juga tips Dari Kumpulan Tips Sehat tentang cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

1 komentar:

Renisa Julia mengatakan...

kalo jeruk nipis diganti lemon, ampuh gak buat menghilangkan jerawat?

Posting Komentar

Recent Post

Hi Stats